Join Us On
twitterfacebookgoogle plusemail

Sabtu, 02 Februari 2013

Cara Mengganti Template Blogger

Setelah seminggu ane buat Blog Baru,kali ini ane mau share ilmu ane tentang ganti mengganti template.setelah muter muter di google cari informasi,akhirnya ane ngerti N paham cara-nya ganti template di blogger.

Ingin tahu caranya....?(Untuk tidak tahu dan masih newbie kayak ane),nih silakan disimak langkah langkah berikut:

1.Download Template yang anda suka,anda bisa download di  www.btemplates.com,silakan cari template yang anda suka lalu download template tersebut.
2.Ekstrak Template Ke Komputer File template yang anda download akan berbentuk file ZIP atau
Rar,ekstrak file tersebut ke komputer anda.untuk lebih jelas lihat gambar ini.
3.Log in ke aku blogger anda
4.Pilih menu "TEMPLATE" pada Dasbor Blogger caranya lihat pada gambar.
5.Pada template menu klik "Cadangkan / Pulihkan",lalu akan muncul menu pop up seperti gambar berikut.
6.klik "Unduh template lengkap" untuk mendownload template yang anda gunakan sekarang,cara ini digunakan untuk mem-backup template jika nanti saat penggantian terjadi kesalahan atau "eror".setelah backup lanjut ke langkah selanjutnya. 
7.klik "pilih file" dan arahkan ke folder template yang kita unduh dari www.btemplates.com tadi,dan open file yang berformat xml document (.xml),setelah di open klik "unggah".
8. tunggu beberapa saat sampai semua file terkirim.
9. tara template anda sekarang sudah berubah dan menjadi lebih keren dari sebelumnya.
10.Untuk menata kembali template anda silakan klik menu "TATA LETAK" yang berada tepat diatas menu "TEMPLATE".
silakan edit sebagus mungkin....dan tambahkan widget/gadget agar blog anda terlihat lebih keren.jangan lupa Klik "simpan setelan" setelah mengedit yang berada di kanan atas untuk menyimpan perubahan/pengeditan.

sekian postingan ane kali ini semoga bermanfaat.......
jangan lupa di follow blog ane gan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar